Sabtu, 29 September 2012

Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna dan Rata

Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna dan Rata. Sudah banyak tutorial tentang bagaimana Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna dan Rata sehingga tampilannya menarik seperti donat yang dijual di cafe dan resto seperti JCO Donat. Sebenarnya banyak cara untuk membuat lubang di tengah donat tapi cara dan teknik yang tepat agar bentuk lubangnya rata ada rahasianya tersendiri yang belum banyak diketahui oleh orang-orang yang baru mau memuliai bisnis makanan khususnya kue donat yang beraneka macam rasanya.

Sebelum saya memberitahukan rahasinya, saya ingin menyampaikan terlebih dahulu beberapa cara salah membuat lubang pada kue donat yang sering dilakukan, diantaranya adalah dengan membolong tengah donat dengan cetakan bulat yang ukurannya disesuaikan dengan lubang donat. Cara ini salah karna pada saat donat digoreng sisi lubang bagian dalam donat mengembang secara tidak bersamaan, jadi lubangnya tidak akan rata. Cara membuat lubang donat yang salah yang lainnya adalah dengan melubangi bagian tengahnya dengan menggunakan jari pada saat dibentuk, nah cara ini juga salah karna pada saat donat dalam proses mengembang lubangnya akan mengembang pula lebarnya secara tidak rata.

Jadi, bagaimana Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna dan Rata yang benar? Berikut caranya :

Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna dan Rata yang benarCara melubangi donat yang paling benar agar lubang di tengah kue donat berlubang dengan sempurna dan rata adalah bukan dengan cara melubanginya dengan menggunakan alat dan bukan pula dengan melubanginya pada saat dibentuk, tapi cara tepatnya adalah dengan melubangi donat pada saat setelah adonan tiap donat dibagi-bagi dan dibentuk serta tinggal menunggu untuk proses pengembangan terakhirnya sebelum digoreng dengan cara dilubangi dengan alat atau tangan, tapi lubang yang dibuat tidak terlalu besar seperti pada saat donat telah matang karna intinya ada pada saat proses menggorengnya. Maksudnya, lubang kecil yang dibuat ditengah donat yang ada sebelum donat digoreng tersebutlah yang akan dibentuk lubangnya agar terbentuk rata.Caranya adalah dengan menggunakan sumpit yang terbuat dari bahan yang tidak mudah meleleh seperti kayu, yang kemudian dimasukkan ditengah lubang donat yang masih kecil pada saat digoreng kemudian digoyang-goyangkan secara satu arah dengan goyangan berputar layaknya bermain Hulahu.

Jika belum paham bayangkan saja donat yang mengambang di atas minyak kemudian masukkan sumpit ditengahnya dan goyang-goyangkan sumpitnya secara berputar satu arah hingga lubangnya menjadi sempurna dan rata. Bagaimana sudah paham kan? Jadi tinggal prakteknya saja agar Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna dan Rata bisa berhasil dengan baik.

Beberapa tips yang akan saya sampaikan sebelum mengakhiri agar lubang donat yang dibentuk dapat terbentuk dengan baik diantaranya adalah minyak pada saat menggoreng harus pas panasnya dan banyak agar domant bisa mengambang dan juga waktu dan ukuran pemberian ragi yang pas juga harus diperhatikan karna bila tidak donat dan lubangnya tidak akan berlubang sempurna dengan baik.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagi, silahkan berikan komentamu soal Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna dan Rata bila ada yang kurang jelas.

Baca juga :
  1. Cara Membuat Donat Mengembang dan Empuk
  2. Cara Membuat Donat Berlubang Sempurna dan Rata
  3. Cara Membuat Donat Kentang dan Rahasianya
  4. Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis!
Baca juga :
  1. Cara Membuat Knalpot Racing
  2. Cara Membuat Knalpot Bersuara Halus  
  3. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Terlengkap
  4. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako
  5. Cara Membuat Kolam Ikan Koi Sempurna 
  6. Cara Membuat Buku Diterbitkan Sendiri Tanpa Penerbit
  7. Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  8. Cara Membuat Buku Mudah Diterima Penerbit? 
  9. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlnegkap
  10. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  11. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  12. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com

    1 komentar:

    1. Terima kasih atas informasi nya. Sangat bermanfaat sekali dan membantu.
      Tips Merebus Teh

      BalasHapus