Senin, 17 September 2012

+Cara Membuat Kenalpot 'Free Flow' Bersuara Halus

Ecaramembuat - +Cara Membuat Kenalpot 'Free Flow' Bersuara Halus. Banyak sekali yang tertarik menggunakan kenalpot free flow untuk meningkatkan kecepatan tenaga sepeda motornya, hanya saja banyak juga yang bingung bagaimana cara membuat kenalpot free flow bersuara halus dan mulus alias tidak ribut. Nah, ini yang butuh ilmu khusus agar bisa mencapai kedua tujuan tersebut, yaitu cara membuat motor bertenaga dan juga tetap cara membuat kenalpot bersuara halus.

Sebenarnya hanya ada 3 cara membuat kenalpot free flow bersuara halu, yaitu dengan mulai dari membobok kenalpot, menganti leher kenalpot, dan menggunakan tutup moncong kenalpot. Ketiga cara tersebut sangat mudah dilakukan tapi tetap butuh sedikit penjelasan agar bisa terwujud, berikut penjelasannya :

Cara Membuat Kenalpot Bersuara Halus dengan Membobok Kenalpot

Istilah membobok kenalpot adalah cara menghilangkan sekat saringan di dalam silencer dengan jalan membedah bagian tersebut. Hal tersebut berfungsi baik pada aliran gas sisa hasil pembakaran bahan bakar motor. Hana saja, wajib diketahui silencer yang telah dibedah dan bagian sekatnya diambil wajib dikembalikan seperti kondisi semula dengan tepat.

Cara Membuat Kenalpot Bersuara Halus dengan Mengganti Leher Kenalpot

Cara Membuat Kenalpot Free Flow Bersuara HalusSelesai membuang sekat-sekat pada silencer, step selanjutnya adalah mengganti pada bagian leher knalpot dengan pipa leher yang berukuran lebih besar, tapi pipa yang dimaksud ada dua macam. Pipa leher jenis ke-1 yaitu yang berada dan terhubung dengan blok mesin dipilih pipa dengan ukuran yang agak besar dibanding leher standar asli semula dari pabrik. Pipa jenis ke-2 adalah yang terhubung dengan silencer digunakan pipa yang berukuran agak besar dibanding pipa yang terhubung ke mesin motor.

Cara Membuat Kenalpot Bersuara Halus dengan menggunakan tutup moncong kenalpot

Step selanjutnya adalah memasang tutup di bagian mulut knalpot. Namun, perlu diketahui bahwa tutup tersebut belum tertutup rapat tetapi masih terdapat lubang di bagian tengahnya. Kebanyakan tukang modifikasi knalpot membuat tutup kenalpot tersebut dengan berbagaimacam  bentuk. Ada yang mirip seperti wajah dan yagn ditengahnya dilubangi. Tapi, tidak sedikit di antaranya yang membentuk tutup tersebut berupa pipa tersusun dengan ukuran diameter yang bervariasi.

Dengan tahapan Cara Membuat Kenalpot Bersuara Halus di atas maka suara kenalpot tidak lagi mengelegar tapi ngebas halus yang menarik di dengar.

JIka ada saran seputar Cara Membuat Kenalpot Bersuara Halus dii atas silahkan berkomentar dengan komentar mengenai kenalpot aja ya.

Baca juga :
  1. Cara Membuat Knalpot Bersuara Halus  
  2. Cara Membuat Knalpot Racing R9
  3. Cara Membuat Knalpot Motor Semua Merek 
  4. Cara Membuat Knalpot Murah Bebas Ribut
Baca juga :
  1. Cara Membuat Donat Mengembang dan Empuk
  2. Cara Membuat Donat Berlubang Sempurna dan Rata
  3. Cara Membuat Donat Kentang dan Rahasianya
  4. Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis!
  5. Cara Membuat Knalpot Bersuara Halus  
  6. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Terlengkap
  7. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako
  8. Cara Membuat Kolam Ikan Koi Sempurna 
  9. Cara Membuat Buku Diterbitkan Sendiri Tanpa Penerbit
  10. Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  11. Cara Membuat Buku Mudah Diterima Penerbit? 
  12. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlnegkap
  13. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  14. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  15. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com
Baca juga Aneka Puding di bawah:
  1. Cara Membuat Puding Coklat / Cokelat
  2. Cara Membuat Puding Karamel / Caramel
  3. Cara Membuat Puding Buah
  4. Cara Membuat Puding Susu
  5. Cara Membuat Puding Cake

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar