Sabtu, 29 September 2012

Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis!

Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis! Bagi yang mau usaha jajanan bergensi khususnya donat, ada baiknya belajar Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis alias gak ada bedanya karna mulai dari cara pembuatannya, teknik menggorengnya serta rahasia-rahasia membuatnya dibocorkan disini. Jadi sebenarnya tidak ada susahnya membuat donat yang rasanya enak dan mirip dengan donat yang dijual pada umumnya karna rahasianya bisa dibaca disini tanpa perlu kursus segala.

Khusus untuk cara membuat kue donat yang seperti Donat J.CO sebenarnya tidak ada bedanya dengan resep pada umumnya yang bisa dibaca disini > oleh karena itu pada kesempatan ini saya hanya inign mebeberkan rahasi-rahasinya saja bagiamana Cara Membuat Donat J.Co agar rasa dan bentuknya tidak jauh berbeda alias mirip. Dan berikut adalah rahasia cara-cara pembuatannya :

Rahasia Cara Mengolah dan Membuat Donat ala J.CO
    Gambar Cara Membuat Donat J.CO
  1. Penggunaan tepung. Untuk donat yang bercitarasa dan empuknya pas rahasia pembuatannya pada donat dicafe-cafe, diantaranya Donat J.Co, salah satunya ada pada terigu yang digunakan, yaitu dengan cara mencampurkan tepung yang mengandung protein sedang dicampur dengan tepung berprotein rendah.
  2. Pemilihan dan penggunaan telur. Telur yang digunakan seharunya yang kuningnya cerah dan jumlahnya harus lebih karna sangat berpengaruh pada tekstur daging donatnya pada saat telah matang.
  3. Penggunaan ragi. Cara menggunakan ragi sebaiknya ragi seperti pembuatan roti pada umumnya yang sebelumnya harus dilarutkan dulu dan jangan langsung dicampur karna tidak akan tercampur dengan baik.
  4. Penggunaan garam. waktu yang tepat pada saat memasukkan garam adalah setelah semua bahan tercampur agar tidak merusak fungsi kerja ragi dalam mengembangkan adonan.
  5. Penggunaan air dingin. Salah satu rahasia tersembunyi Donat J.Co disini adalah penggunaan air dingin pada saat mencampur adonan. Dan karna menggunakan susu dalam membuat adonannya maka sebaiknya gunakanlah air susu yang dingin karna dengan cara ini adonan donat akan mengembang dengan baik seperti pada pembuatan roti.
  6. Pemilihan minyak goreng. Minyak goreng yang baik digunakan agar hasil donatnya renyah adalah dengan menggunakan minyak goreng padat atau lebih kental.

Sebelum lanjut pada rahasi selanjutnya, saya ingin memberitahukan juga bahwa Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis! salah satu rahasinya juga adalah pada pembuatan adonannya, sebaiknya jangan berhenti mengaduk donat hingga adonan betul-betul kalis. Hal ini ditandai apabila adonan jika dicolek tidak lagi sobek. Apabila masih bisa sobek pada saat diambil secuil adoanannya berarti masih harus tetap diaduk hingga rata.

Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis! Khususnya Cara Menggoreng Donatnya :

Pada waktu menggoreng donat agar hasilnya, utamanya bentuknya, dapat sempurna dan menyerupai bentuk donat JCO yang dijual, maka tipsnya adalah dengan menggunakan sumpit pada waktu menggoreng. Sumpit digunakan untuk membentuk lubang donat agar berlubang sempurna yang mana lubang donat tersebut sudah dibentuk sebelumnya tapi masih dalam bentuk lubang yang kecil. Caranya, pada saat donat J.CO mengambang di atas minyak saat digoreng maka tinggal memasukkan sumpit di tengahnya kemudian dogoyang-goyangkan berputar satu arah agar bentuk lubang donatnya terbentuk dan membesar sesuai dengan bentuk lubang donat yang diinginkan. Cara lain dalam membentuk donat sebenarnya juga bisa dengan menggunakan cetakan khusus yang di beli di pasar yang harganya tidak sampai 5.000 per biji, tapi tetap saja harus dirapikan pinggirnya agar tidak kasar pada saat di goreng.

Demikian artikel Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis! ini dan bila ada yang belum jelas atau mungkin mau menanyakan cara lain soal pembuatan donat silahkan berkomentar di bawah, tapi yang ada hubungannya saja dengan cara bikin atau Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis! di atas.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Donat Mengembang dan Empuk
  2. Cara Membuat Donat Berlubang Sempurna dan Rata
  3. Cara Membuat Donat Kentang dan Rahasianya
  4. Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis!
  5. Cara Membuat Coto Makassar mirip Warung Terkenal
  6. Cara Membuat Pizza Domino Jakarta 
  7. Cara Membuat Pizza Mini 
  8. Cara Membuat Pizza Persis Pizza Hut 
  9. Cara Membuat Masakan Tahu Tempe Warteg
  10. Cara Membuat Tempe Mendoan Gorengan
  11. Cara Membuat Kripik Tempe Kriuk-Kriuk
  12. Cara Membuat Tempe Bacem Ala Restoran
Baca juga :
  1. Cara Membuat Knalpot Racing
  2. Cara Membuat Knalpot Bersuara Halus  
  3. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Terlengkap
  4. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako
  5. Cara Membuat Kolam Ikan Koi Sempurna 
  6. Cara Membuat Buku Diterbitkan Sendiri Tanpa Penerbit
  7. Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  8. Cara Membuat Buku Mudah Diterima Penerbit? 
  9. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlnegkap
  10. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  11. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  12. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com
Baca juga bagaimana cara lainnya :
  1. Cara Membuat Aneka Kue Lapis
  2. Cara Membuat Kue Lapis Legit Ala Penjual Kue
  3. Cara Membuat Kue Lapis Beras (Tepung Beras / Ketan)
  4. Cara Membuat Kue Lapis Surabaya Istimewa (Asli)
  5. Cara Membuat Kue Lapis Surabaya Sederhana
  6. Cara Membuat Kue Lapis Susu Gurih
  7. Cara Membuat Kue Lapis Sagu Papua
  8. Cara Membuat Kue Lapis Kanji  

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar