Senin, 24 September 2012

Cara Membuat Blog Jadi Menarik (Mengganti Template Blog)

Cara Membuat Blog Jadi Menarik (Mengganti Template Blog). Sebenarnya kalau mau tau rahasia para master blogger bagaimana cara membuat blog jadi menarik tidak perlu susah-susah karna pada dasarnya rahasianya hanya ada 3 langkah penting yang harus dilakukan, yaitu mengganti template atau tampilan blogmu, merubah warna blogmu sesuai dengan yang kamu sukai, dan terakhir tinggal menambah pernak pernik blog yang menarik dipandang sehingga dengan ketiga langkah tersebut blogmu akan terlihat lebih profesional dan bahkan orang bisa mengira kalau blogmu adalah website yang dibuat dengan biaya mahal.

Sebelum menjelaskan secara rinci bagaimana ketiga langkah tersebut dilakukan maka saya akan menyampaikan bahwa Cara Membuat Blog Jadi Menarik (Mengganti Template Blog) adalah hanya langkah pertama dari pengeditan blog agar tampil menarik, masih ada lagi langkah selanjutnya yang harus dilakukan agar blogmu makin sempurna diantaranya adalah cara membuat blog masuk halaman pertama dan cara membuat blogspot jadi dot com. Kedua proses editing blog ini sangat penting untuk menambah performa blogmu sebagai blog yang profesional. Selanjutnya saya jelaskan satu per satu 3 Langkah Cara Membuat Blog Jadi Menarik (Mengganti Template Blog) sebagai berikut :
Cara Membuat Blog Jadi Menarik Mengganti Template Blog
Bikin Blog Jadi Menarik

1.  Cara Membuat Blog Jadi Menarik dengan Mengganti Template Blogmu

Menggantii tampilan blog atau yang umumnya dikenal dengan sebutan template caranya tidak perlu dengan membuat template sendiri karna tentunya kamu harus tahu Bahasa Pemrograman, cukup dengan menggunakan template hasil buatan master blogger dan tampilan blogmu pun akan berubah dalam waktu singkat. Adapun tempat memperoleh template-template menarik bisa di kunjungi di website-website di bawah ini (Tinggal download templatenya dan kemudian upload di blogmu untuk mulai membikin tampilan barunya) :
  1. btemplates.com
  2. zoomtemplate.com
  3. blogtemplate4u.com
  4. borneotemplates.com
  5. blogskins.com
Lalu bagaimana cara mengganti template blog jika sudah memperoleh atau men-download templatenya? Untuk caranya sudah saya tulis di halaman lain di blog ini, kamu bisa mengunjunginya DISINI. Jangan lupa setelah tahu caranya mengganti template di blogspot silahkan kembali lagi ke halaman ini untuk melanjutkan cara selanjutnya.

2.  Cara Membuat Blog Jadi Menarik dengan Merubah Warna blogmu

Cara merubah warna blog apalagi blogspot kamu harus masuk ke bagian script atau kode html-nya, tapi jangan khawatir kalau kamu bukan programmer karna cara singkatnya akan saya jelaskan agar warna di setiap bagian blogmu dapat berubah dalam waktu singkat.Berikut caranya :
  1. Buka blog kamu yang lagi online, misalnya alamatnya ecaramembuat.blogspot.com
  2. Klik kanan tepat di atas bagian gambar blog yang akan dirubah gambar atau warnanya lalu pilihlah atau klik 'View Background Image"
  3. Jika gambarnya sudah terbuka (biasanya di tab baru) lalu tinggal copy url-nya atau alamat link dari gambarnya yang ada di browser atau firefoxmu.
  4. Selanjutnya setelah alamat url atau link gambarnya tersebut di-copy, lanjutkan dengan membuka menu 'edit html' di blogmu, baik itu blogpsot atau blog dengan wordpress. Tapi jangan lupa centang kata 'expand widget' di bagian atas
  5. Setelah halaman pengaturan kode script muncul kemudian tekan Ctrl + F untuk membuka kolom pencarian singkat di bagian bawah guna melacak letak url yang di-copy tadi. Caranya, paste-kan link url gambar yang di-copy pada step nomor 3 di atas pada kolom 'Find'
  6. Jika ketemu link url yang dicari yang biasanya kodenya terblog berwarna hijau secara otomatis, tinggal hapus kode tersebut dan ganti kode warna yang ada didekatnya atau ganti link urlnya dengan link gambar lain kalau gambarnya yang mau diganti.
Selesai sudah kamu mengganti warna atau gambar di blogmu sebagai step kedua Cara Membuat Blog Jadi Menarik, tapi jangan di-save dulu sebelum di 'Preview' untuk menghindari kesalahan.

3.  Cara Membuat Blog Jadi Menarik dengan Menambah Pernak-Pernik Blogmu

Dalam membuat blog jadi menarik dengan menambah pernak perniknya caranya cukup dengan copy paste link widget yang kamu sukai. Adapun beberapa widget / tools yang umumnya dan penting diletakkan di blogmu adalah :
  1. Tools (pernik/tools) Ranking blog yang umumnya menggunakan tools dari www.alexa.com.
  2. Tools Pagerank Blog (Ranking Halaman Blog secara keseluruhan) yang umumnya menggunakan tools dari www.prchecker.info. Cara menambahkan tools pada nomor 1 dan nomor 2 ini sama dengan cara ke 3 dan ke 4 di bawah hanya saja kamu pilih jenis 'html'
  3. Widget 'Popular Post' (Artikel Populer) bisa langsung kamu ambil di blog spot sendiri dengan cara klik 'Add Widget' pada bagian layout blogspotmu.
  4. Widget artikel terbaru yang juga bisa ditambahkan langsung dari layout blog dengan cara klik 'Add Widget' pada bagian layout blogspotmu.
  5. Begitupun dengan widget lainnya bisa dicaari dengan melakukan seperti langkah ke 2 dan ke 3 di atas.
Demikian Cara Membuat Blog Jadi Menarik (Mengganti Template Blog) di atas semoga bisa membantu. Tapi, bila ada yang belum dimengerti kamu bisa langsung berkomentar di bawah.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara membuat Website Gratis Dot Com
  2. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlengkap
  3. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  4. Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung
  5. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  6. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com
Baca juga :
  1. Cara Membuat Knalpot Racing
  2. Cara Membuat Donat Mengembang dan Empuk
  3. Cara Membuat Donat Berlubang Sempurna dan Rata
  4. Cara Membuat Donat Kentang dan Rahasianya
  5. Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis!
  6. Cara Membuat Knalpot Bersuara Halus  
  7. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Terlengkap
  8. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako
  9. Cara Membuat Kolam Ikan Koi Sempurna 
  10. Cara Membuat Buku Diterbitkan Sendiri Tanpa Penerbit
  11. Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  12. Cara Membuat Buku Mudah Diterima Penerbit? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar