Kamis, 18 April 2013

Cara Membuat Kue Kering Coklat Garing+

Cara membuat kue kering coklat lembut garing bisa dipraktekkan siapa saja tanpa harus membeli buku resepnya. Cukup dengan membaca artikel blog ini kamu sudah bisa tahu bahan-bahan dan proses buatnya secara rinci. Kelebihan dari resep cara membuat kue kering coklat lembut garing ini adalah sudah dipraktekkan sebelumnya sehingga antara hasil buat kuenya dengan takaran resepnya bisa tidak jauh berbeda, tergantung dari kemampuan kita masing-masing dalam menerapkan resep ini.

Ada baiknya sebelum mulai membaca cara membuat kue kering coklat lembut garing di bawah ini, kita harus tahu dulu pengertian kue kering menurut situs Wikipedia maupun situs resmi lainnya yang terpercara. Kue kering adalah salah satu jenis kue yang sifatnya kering yang terbuat dari bahan utama tepung terigu dan mentega. Itulah sebabnya terkadang kue ini dinamakan �Butter Cake� atau kue mentega. Kue kering dimasak dengan cara dipanggang dalam oven hingga kering dan kadar air adonan kuenya hilang. Kue ini juga termasuk kue yang dapat disimpan dalam jangka waktu yang relatif lama, antara 1 hingga 2 bulan.

Bahan Cara Membuat Kue Kering Coklat Garing (Untuk takaran 700 gr)
Cara Membuat Kue Kering Coklat Garing+
bikin kue kering cokelat
  • 150 gr cokelat keping manis
  • 125 gram gula pasir halus
  • 175 gr mentega / margarin
  • 1 butir telur ayam
  • 50 gram cokelat hitam pekat yang telah dilelehkan
  • 150 gr tepung terigu yang telah diayak
  • 1 kuning telur, dipisahkan dari putihnya
  • 20 grsusu bubuk merek apa saja
  • 30 gram tepung maizena
  • 1 sdt baking powder
  • 20 gr cokelat bubuk kiloan
Proses Cara Membuat Kue Kering Coklat
  1. Campur margarin bersama gula tepung dan kocok hingga 3 menit. Tambahkan lagi coklat pekat yang telah dilelehkan lalu aduk dan kocok rata lagi. Kemudian masukkan lagi telur dan kocok.
  2. Tambahkan tepung terigu, bersama susu bubuk, tepung maizena, baking powder, cokelat bubuk sambil diayak dan dicampur rata.
  3. Masukkan cokelat chips dan aduk lagi sampai rata.
  4. Sediakan loyang dengan mengolesi mentega terlebih dahulu kemudian bentuk langsung kue di atas loyang tipis oven dan bentuk langsung diloyang dengan menggunakan garpu sebagai tekstur permukaannya.
  5. Panggang dalam Oven yang telah dipanaskan selama 30 menit dengan suhu 150 derajat Celsius hingga masak sempurna.
Sebelum menutup tutorial cara buat kue kering ini sedikit saya ingin berbagi soal bisnis kue kering. Sekarang banyak sekali bisnis rumahan yang mengolah dan menjual kue kering di berbagai swalayan dan minimarket. Tapi tahukah anda bagaimana rahasi kesuksesan mereka? Ya, bisnis atau jual kue kering  adalah jenis bisnis makanan yang menjanjikan. Selain mudah menjalankannya, proses kerja bisnis kue kering juga bisa dibilang mudah karena dari bagian produksi kita bisa mempekerjakan ibu-ibu di sekitar kompleks atau karyawan tamatan SMP yang kita rekrut, yang tentunya dengan upah yang lebih bersaing. Adapun pemasaran kue kering ini agar bisa masuk swalayan dengan mudah adalah dengan menggunakan jasa distributor kue di kota anda masing-masing dengan persentase komisi dibicarakan sebelum memulai kerja sama. Tapi, untuk bisa masuk supermarket umumnya sebuah produk makanan, apalagi kue kering, harus punya BarCode atau kode balok dan juga izin usaha yang jelas, seperti CV dan dinas kesehatan setempat.

Demikian resep cara membuat kue kering coklat ini semoga manfaat. Jangan lupa sediakan toples dan cetakan kue kering yang berkualitas. Untuk toples, sebaiknya gunakan yang terbuat dari kaca agar aroma kue terjaga. Sedangkan cetakan bisa kamu beli di pasar tradisional atau di toko bahan pembuatan kue di kotamu.
Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Kue Kering Keju   
  2. Cara Membuat Kue Kering Coklat/cokelat
  3. Cara Membuat Kue Kering Kacang
  4. Cara Membuat Kue Kering Lebaran
  1. Cara Membuat Kue Nastar Keju
  2. Cara Membuat Kue Nastar Nenas/Nanas
  3. Cara Membuat Kue Nastar Lebaran
  4. Cara Membuat Pancake Sederhana
  5. Cara Membuat Cake Sederhana n Lembut
  6. Cara Membuat Aneka Kue Lapis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar