Jumat, 12 April 2013

Cara Membuat Kue Nastar Keju yang Renyah Enakk!

Cara membuat kue nastar keju renyah dan bentuknya pas tidak sulit kalau telah membaca atikel cara bikinnya di sini. Memang kue yang bernama kue nastar keju sudah sangat terkenal saat ini dan bahkan menjadi bisnis kue kering yang sangat menjanjikan karena rasanya yang renyah dan enak. Belum lagi dari segi tampilan yang terlihat mengkilap dengan warna kekuning-kuningan membuat semua orang yang melihatnya akan tergoda.

Resep cara membuat kue nastar di bawah ini sudah teruji hasilnya, jadi tidak perlu khawatir dengan hasilnya karena takaran bahan-bahannya dan proses membuatnya dijelaskan secara terperinci di sini.
Sebelum memberikan rincian cara cara pembuatan kue nastar. Sedikit kita berbicara soal asal usul dan sejarah dibuatnya kue nastar tersebut, baik itu kue nastar keju maupun kue nastar nenas. Nastar adalah sejenis kue kering dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Asal katanya dari bahasa Belanda ananas dan taart. Bentuk kue ini bulat-bulat dengan diameter sekitar 2 cm, di atasnya sering dihias dengan potongan kecil kismis atau cengkeh. Selain itu sekarang nastar juga dibuat dengan selai buah lain, misalnya stroberi, bluberi, dan lain-lain. Nastar biasanya dihidangkan pada hari-hari raya, mulai dari Natal, Idul Fitri, sampai tahun baru Imlek. Nastar biasanya dijual dalam kemasan toples plastik di toko roti, toko kue, dan pasar swalayan.
Cara Membuat Kue Nastar Keju yang Renyah Enakk!
Membuat Kue Nastar Keju Renyah

Bahan-Bahan Cara Membuat Kue Nastar Keju yang Renyah
  • Selai nanas kemasan atau buatan sendiri
  • 350 gram tepung terigu yang telah disaring
  • 50 gram gula putih halus
  • 2 butir telur ayam kuningnya saja.
  • 200 gram mentega kuning
  • 1 sdk mkan susu bubuk putih
  • 1/4 sdt vanilli bubuk kemasan
  • 1 sdm tepung maizena
  • Bahan Olesan untuk Cara Membuat Nastar Keju
  • 1 butir kuning telur ayam biasa, tanpa putihnya.
  • 1-2 sdm mkn air untuk mencampur
  • 1 batang keju parut atau secukupnya sebagai bahan taburan diatasnya.
Langkah-Langkah dan Proses Cara Membuat Nastar Keju
  1. Campurkan dan aduk atau kocok bahan bahan berikut berupa gula, telur dan juga mentega. Untuk lebih memudahkan kamu bisa menggunakan mixer mesin.
  2. Kemudian saat masih dalam keadaan teraduk, tambahkan tepung maissena, tepung terigu, susu dan vanilli. Dan usahakan jangan berhenti mengaduk adonannya. Dan untuk hasil yang lebih baik maka aduklah hingga adonan kalis dan tidak lagi lengket pada pengaduk mixer anda.
  3. Bentuk adonan dengan menggunakan tangan saja tanpa cetakan kue nastar yang mana di bagian tengahnya diisi dengan selai nanas. Ukurannya bisa disesuaikan selera. Dalm hal ini tidak digunakan cetakan kue nastar sebagaimana banyak di cari di internet sebab cetakan kue nastar sebenarnya tidak ada. Cara cepat membentuknya adalah dengan cara membuat adonan memanjang seperti ular kemudian potong-potong secara cepat dengan ukuran yang disesuaikan dengan selera dan sisihakn untuk diambil setiap ingin mulai dibentuk dan diisi dengan selai nanas.
  4. Setelah semua adonan dibentuk dan terisi dengan selai, maka selanjutnya tinggal mengolesi kue nastar dengan bahan olesan yang dibuat dari kuning telur yang dikocok. Setelah itu, parut langsung keju batangan di bagian atasnya agar mudah melekat pada permukaan kue.
  5. Terkhir, tinggal panggang dalam oven yang bersuhu kurang lebih 175 derajat celsius selama kurang lebih 15 menit saja atau sampai matang. Tapi bila tidak bisa mengukur suhu ovennya karena hanya menggunakan oven biasa maka sebaiknya apinya jangan terlalu besar agar kue nastar keju tidak gosong.
Demikian cara membuat kue nastar keju yang renyah kali ini. Untuk hasil yang terbaik gunakan oven yang panasnya rata agar bagian dalam kue nastar tidak lembek karena akan mempengaruhi bentuk dan rasa kua bikinan anda. Dan bila ada saran seputar artikel ini silahkan masukkan saran-saran anda melalui komentar di bawah ini.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Kue Nastar Keju
  2. Cara Membuat Kue Nastar Nenas/Nanas
  3. Cara Membuat Kue Nastar Lebaran
  4. Cara Membuat Selai Nenas/Nanas
  5. Cara Membuat Cake Sederhana n Lembut
  6. Cara Membuat Kue Cake Coklat
  7. Cara Membuat Cake Keju
  8. Cara Membuat Cake Ulang Tahun
  9. Cara  Membuat Bolu Cake (Kue Bolu) 
  10. Cara Membuat Rainbow Cake (Kue Pelangi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar