Selasa, 30 April 2013

Cara Membuat Roti Bakar Untuk Sarapan Pagi+

Cara Membuat Roti Bakar Untuk Sarapan Pagi yang enak dan mudah bisa dipelajari siapa saja. Dan bahkan resep roti bakar ini bisa dikembangkan dalam berbagai jenis roti, tergantung rasa dan bentuk yang kita inginkan dari hasil pembuatannya. Saat ini banyak sekali jenis roti bakar yang dikenal masyarakat, di antaranya roti isi coklat, roti jala, roti pizza, roti cane, roti unyil dan lain sebagainya yang sudah menjadi jenis kue yang laris dipasaran.

Bahan utama dalam mengolah roti bakar dari produk roti yang sudah jadi adalah roti tawar yang dibakar dengan menggunakan alat pembakar roti atau kalau mau yang murah meriah ala anak kos kamu bisa menggunakan setrika yang dilapisi dengan kertas tissu. Pada dasarnya, rasa hasil pembuatan tergantung dengan isiannya, kita bisa menggunakan isian yang dibeli di swalayan, tapi kalau mau yang alami bisa juga dengan membuat sendiri isiannya berupa selay/selai alami dari nenas yang diparut sendiri kemudian diolah menjadi selay. Kalau belum tau Anda bisa membaca tutorialnya di sini : Cara Membuat Selay.

Bahan Cara Membuat Roti Bakar
Cara Membuat Roti Bakar Untuk Sarapan Pagi
Cara Buat Roti Bakar
  • 4 Pasang roti tawar
  • Susu kaleng secukupnya
  • 50 gram meises coklat atau pelangi
  • 50 gr keju diparut kasar.
  • 50 gr margarin atau secukupnya
Proses Cara Membuat Roti Bakar Untuk Sarapan Pagi+
  1. Pertama-tama panaskan terlebih dahulu alat panggangan roti, baik itu alat yang memang khusus untuk memanggang roti yang di beli di supermarket dan sebagainya. Tapi kalau tidak punya bisa menggunakan setrika ataupun wajan teflon anti lengket.
  2. Siapkan roti tawar kemudian olesi margarin di atasnya hingga rata di kedua sisi roti yang akan ditempelkan, kemudian taburi meises coklat lagi di atas lapisan margarinnya
  3. Sebelum ditempelkan antara kedua permukaan yang telah diberi margarin dan meises, beri terlebih dahulu susu kental manis di atasnya untuk menambah rasa gurih dan manisnya. Lalu tutup
  4. Setelah alat pemanggang berupa wajan ceper sudah panas, kemudian beri sedikit margarin di atasnya agar leleh, kemudian letakkan rotinya dan langsung olesi juga permukaan luar roti dengan margarin.
  5. Setiap kali membalik permukaan roti, olesi sedikit margarin agar roti bakarnya tidak kering. Lakukan hal tersebut hingga permukaan roti agak kecoklatan.
  6. Angkat dan hidangkan roti selagi hangat. Untuk lebih menambah rasa dan memperindah tampilannya, beri parutan keju lagi di atasnya.
  7. Setelah tahu dan belajar resep cara membuat roti di bawah ini ada baiknya kita tahu dulu apa pengertian roti menurut Wikipedia, yaitu sejenis makanan yang dibuat dari bahan dasar terigu, air dan ragi. Terkadang untuk menambah fariasi rasanya dibuatlah berbagai resep, seperti rasa coklat, keju, kacang dan lain sebagainya. Pembuatan roti sendiri pertama kali diperkenalkan oleh orang Mesir yang kemudian ditiru oleh orang Yunani dan akhirnya tersebar diberbagai belahan Eropa dan bahkan dunia hingga saat ini.
Bagaiman Cara Membuat Roti Bakar Untuk Sarapan Pagi dari artikel ini? Mudah dipahami kan? Kalau mau pengetahuan yang lebih lengkap lagi soal pembuatan roti dengan berbagai jenis dan rasa ada baiknya baca juga artikel-artikel di bawah ini. Sedangkan untuk hasil bikin roti yang lebih sempurna matangnya maka ada baiknya mengukur lama waktu pemanggangan rotinya, sehingga pada hari-hari selanjutnya kita sudah tahu berapa lama waktu yang diperlukan untuk memperoleh hasil yang sempurna dan tanpa gosong sama sekali.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Roti Coklat Isi Kacang Tanah
  2. Cara Membuat Roti Tawar (Mirip Bread Talk) 
  3. Cara Membuat Roti Bakar Untuk Sarapan Pagi
  4. Cara Membuat Roti Bakar Sederhana
  5. Cara Membuat Roti Goreng Gurih Manis
  6. Cara Membuat Roti Kukus Pandan Alami
  7. Cara Membuat Kue Kering Keju, Coklat, Kacang, Lebaran
  8. Cara Membuat Kue Nastar Keju dan Nanas
  9. Cara Membuat Cake Brownies
  10. Cara Membuat Pancake
  11. Cara Membuat Aneka Puding
  12. Cara Membuat Donat Empuk

1 komentar:

  1. SUKA KALAH JUDI ?
    SUDAH TIDAK JAMAN NYA LAGI
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    POKER - DOMINO - CAPSA - CEME
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menang nya setiap hari (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus