Rabu, 01 Mei 2013

Cara Membuat Roti Goreng Gurih dan Empuk+

Cara Membuat Roti Goreng Gurih dan Empuk+ agar mirip dengan roti jajanan bisa dibuat siapa saja. Untuk mempraktekkan di rumah cara bikinnya bisa dengan berkelompok atau sendiri-sendiri, yang penting sudah mengerti proses buatnya dan sudah tersedia bahan bahan yang dibutuhkan. Pada dasarnya ada banyak sekali jenis roti yang bisa kita bikin, seperti roti kukus, tawar, bakar dan lain sebagainya, hanya saja pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas soal cara buat roti goreng saja.

Berbagai pemahaman telah kita dengan soal apa pengertian roti namun untuk sumber terpercaya ada baiknya kita tahu dari Wikipedia sebelum mulai tahu Cara Membuat Roti Goreng Gurih dan Empuk. Menurut Wikipedia, roti adalah makanan yang trebuat dari bahan utama tepung terigu dan ragi yang ditambah dengan air secukupnya. Dan untuk memberi rasa yang labih biasanya diberi tambahan gula, mentega, margarin dan sebagainya. Pembuatan roti pertama kali ssebenarnya berasal dari Mesir kuno yang kemudian dicontoh oleh orang Yunani yang pada akhirnya tersebar ke Eropa dan seluruh belahan dunia seperti saat ini.

Bahan Cara Membuat Roti Goreng Gurih dan Empuk
Cara Membuat Roti Goreng Gurih dan Empuk
cara buat roti goreng
  • 30-gr tepung terigu yang telah diayak
  • 75-gr margarine
  • 2 btr kuning telur ayam
  • Ragi sachet secukupnya atau 1 sdt teh
  • 1/2 sdt garam dapur
  • 3-sdm minyak goreng
  • 1 sdk mkn susu sapi bubuk
  • 60-gr gula pasir kasar
  • 1/2 vanili bubuk
  • 1-sdt baking powder
  • 150 ml air matang
Langkah � Langkah dan Proses Cara Membuat Roti Goreng
  1. Aduk terigu bersama ragi sachet, gula, baking powder, susu bubuk, garam, dan vanili. Usahakan sampai tercampur rata.
  2. Tambahkan telur dan air lalu campur dan uleni sampai rata
  3. Masukkan margarin dan uleni sampai sempurna adonannya, yaitu sampai kalis betul. Kemudian bentuk bulatan adonan dan diamkan selama kurang lebih sepuluh menit.
  4. Sesudah cukup mengembang, kempeskan lagi adonan dengan dipipihkan lalu bentuk lagi seperti gumpalan dan diamkan lagi selama 10 menit lamanya.
  5. Bentuk adonan roti yang siap digoreng sesuai keinginan.
  6. Panaskan terlebih dahulu wajan dan minyaknya di atas api sedang, kemudian turunkan adonan yang telah dibentuk.
  7. Setelah berwarna agak kecoklatan dan rata masaknya, silahkan diangkat dan beri hiasan di atasnya, dapat berupa keju, coklat, atau susu dan mungkin juga langsung ketiganya jadi hiasannya. Dan roti pun siap dihidangkan.
Bagaimana Resep Cara Membuat Roti Goreng Gurih dan Empuk yang kami sajikan? Bila ingin lebih memperdalam pengetahuan anda soal cara pembuatan kue-kue dan roti lainnya silahkan lanjutkan di halaman selanjutnya dengan mengunjungi judul judul artikel di bawah. Ada banyak cara buat disediakan di sini. Selain itu, bagi kamu yang ingin memulai bisnis roti ada baiknya memulai dari bisnis roti yang lebih sederhana dan mudah perputaran modalnya agar cepat berkembang. Untuk pemasaran bisa mempekerjakan anak putus sekolah agar penjualannya bisa masuk ke pasar-pasar dan toko klontong.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Roti Coklat Isi Kacang Tanah
  2. Cara Membuat Roti Tawar (Mirip Bread Talk) 
  3. Cara Membuat Roti Bakar Untuk Sarapan Pagi
  4. Cara Membuat Roti Bakar Sederhana
  5. Cara Membuat Roti Goreng Gurih Manis
  6. Cara Membuat Roti Kukus Pandan Alami
  7. Cara Membuat Kue Kering Keju, Coklat, Kacang, Lebaran
  8. Cara Membuat Kue Nastar Keju dan Nanas
  9. Cara Membuat Cake Brownies
  10. Cara Membuat Pancake
  11. Cara Membuat Aneka Puding
  12. Cara Membuat Donat Empuk

1 komentar: