Sabtu, 02 Maret 2013

Cara Membuat Topping Pancake Semua Jenis Pancake

Cara Membuat Topping Pancake Semua Jenis Pancake sangat banyak variasinya, tergantung kita senang memilih jenis topping yang mana. Dalam setiap pembuatan pancake jenis apa pun kita bisa memilih, mau yang tampak sederhana atau yang terlihat berwana warni juga bisa. Umumnya, dalam menambahkan hiasan topping banyak digunakan bahan yang sudah vamiliar berupa keju, coklat, dan pisang. Tapi kali ini kita akan melihat beraga topping pancake yang baik untuk dijadikan bahan imprivisasi dalam menciptakan varian pancake yang unik dan terap enak.

Buat Topping Pancake Pisang Keju
1.  Topping Pancake Pisang Keju. Bahan untuk topping ini menggunakan irisan pisang yang ditenggelamkan dalam pancake yang setengah matang agar pisangnya dapat menyatu dengan adonan. Tapi, disarankan menggunakan pisang raja yang sudah matang betul yang kulitnya sudah terlihat bintik-bintik hitam agar pada saat dimasak cairan manisnya yang bening akan keluar dan bercampur dengan pancake. Adapun penambahan kejunya dengan cara dpotong dadu kecil atau diparut dan ditaburkan di atas kue pancake pada saat masih panas.

Cara Membuat Topping Pancake Keju
Topping Pancake Keju
2.  Topping Pancake Susu Keju. Bahannya sudah tentu menggunakan susu kental manis putih atau coklat. Bisa dituangkan ketika masih di atas wajan atau ketika baru di angkat. Tapi bila dituangkan pada saat masih di wajan sebaiknya jangan sampai ke pinggir karena akan meleleh keluar dan mengotori wajan. Sedangkan kejunya cukup ditaburkan selagi masih panas.

3.  Topping Pancake Ice Cream dan Susu Coklat. Caranya cukup dengan menambahkan eskrim di atas pancake dengan cara membentuk es krimnya menjadi bulat. Setelah itu tuangkan susu kental manis berbentuk seperti tikar di atasnya. Atau bisa juga dibalik prosesnya dengan memberikan susu terlebih dahulu.

4.  Topping Pancake Choco Chips Dan Eskrim. Caranya sama dengan ice cream dan susu coklat di atas, hanya saja kali ini digunakan choco chips yang ditaburkan di atas es krim agar tampilannya semakin menggoda.

Karena cara membuat topping pancake umumnya sama, selanjutnya saya hanya akan memberikan anda gambar dan nama toppingnya saja. Dan untuk pembuatannya sebaiknya lakukan improvisasi sendiri.

5.  Topping Pancake dengan Buah Segar

Topping Pancake dengan buah

6.  Topping Pancake dengan Abon

Topping Pancake dengan Abon

7.  Topping Pancake dengan Cream yang dibuat dari putih telur yang dikocok dengan dicampur gula pasir halus.

Topping Pancake dengan Cream

8.  Topping Pancake dengan Madu dan Keju

Topping Pancake dengan Madu

9.  Topping Pancake dengan Selai

Topping Pancake dengan Selai

10.  Topping Pancake dengan Sosis (dibentuk seperti Burger)


11.  Topping Pancake dengan Pasta Strowberi

Topping Pancake dengan Pasta Strowberi

12.  Topping Pancake dengan Kacang atau Kenari dan Es Krim 

Topping Pancake dengan Kacang atau Kenari dan Es Krim

Dan masih banyak lagi jenis topping pancake yang belum bisa saya share kali ini, dan untuk jenis baru tentunya tergantung dari kreativitas anda masing-masing dalam menciptakannya. Intinya disini adalah bagaimana kita mencari kreasi baru dengan membaca banyak referensi gambar topping pancake di majallah atau media lainnya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Pancake Sederhana
  2. Cara Membuat Pancake Coklat Lembut
  3. Cara Membuat Pancake Topping Pancake Semua Jenis
  4. How To Make Pancake
  5. Cara Membuat Pancake Keju
  6. Cara Membuat Pancake Durian Medan
  7. Cara Membuat Pancake Pisang Manis
  8. Cara Membuat Bakso
  9. Cara Membuat Aneka Puding
  10. Cara Membuat Kue Lapis Legit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar