Jumat, 10 Mei 2013

Cara Membuat Ice Cream Sederhana (Es Krim Coklat)

Cara Membuat Ice Cream Sederhana (Es Krim Coklat) bisa di buat sendiri di rumah tanpa mesin pembuat ice cream atau hanya dengan mixer sederhana. Mau yang menggunakan krupuk cone atau dengan stik es krim juga bisa. Harga ice cream saat ini bisa dibilang sedikit naik karena menyesuaikan dengan harga bahan yang naik pula.

Bicara soal harga berarti bicara soal bisnis dan usaha ice cream saat ini, menurut hemat saya bisnis ini bisa dibilang bisnis yang pamornya tidak pernah turun dan bahkan terus naik dari tahun ke tahun. Jika anda tertarik terjun dalam bisnis ini tak ada salahnya, soal pembuatan tak perlu khawatir karena anda bisa membeli mesinnya di tokomesin.com, apa lagi bahan-bahannya yang simple dan mudah didapatkan di kota manapun. Selain itu keunggulan berjualan es krim adalah daya tahannnya yang relatif lama, hingga berminggu-minggu jika disimpan terus dalam lemari es. Sehingga menghindari resiko kerugian karena basi dan sebagainya. Dan adapun soal penjualannya atau marketingnya, tak perlu khawatir karena sekarang banyak sekali distributor makanan yang bisa membantu menjual produk anda ke seluruh supermarket dan minimarket, asalkan mau membuat kesepakatan kerja sama dan juga telah mengurus izin Dinas Kesehatan dan barcode-nya sebagai syarat masuk pasar modern.
Cara Membuat Ice Cream Sederhana (Es Krim Coklat)
Ice Cream / Es Krim

Bahan Pembuatan Ice Cream / Es Krim Sederhana
  • 3 sdm gula pasir kasar
  • 3-btr telur, kuningnya saja
  • 120-gr coklat
  • 350 ml susu cair putih
  • 6 sendok makan krim
  • 3 sdm air bersih
Langkah-langkah dan Proses Cara Membuat Ice Cream / Es Krim Sederhana
  1. Pertama kali siapkan dulu kulkas yang telah di-stel suhu freezernya ke suhu terendah.
  2. Campur kuning telur dan gula, lalu kocok rata dengan sendok kayu.
  3. Selanjutnya tuangkan hasil kocokan tersebut ke dalan susu yang baru selesai didihkan.
  4. Saring hasil pengadukannya, lalu masak lagi hingga pekat dengan api kecil. Kemudian dinginkan.
  5. Terakhir, masukkan coklat yang telah dilelehkan ke dalam adonan di atas sambil di aduk, lalu susul dengan memasukkan krim yang telah dikocok dan aduk lagi hingga rata.
  6. Tuangkan adonan ke dalam wadah, dan masukkan ke dalam freezer hingga beku, dan ice creamnya pun siap dihidangkan untuk keluarga atau pun dijual.
Bagaimana Cara Membuat Ice Cream Sederhana (Es Krim Coklat) yang tersaji? Resep di atas sudah diuji oleh Vemale karena hasil praktek ini merupakan hasil kreasi dari vemale.com, jadi tak perlu khawatir soal bagaimana hasil bikinnya nantinya, apakah berbentuk ice cream atau malah cair, he he! Yang terpenting di sini banyak praktek dan selalu cari jenis varian baru, seperti ice cream ubi, labu, susu, pisang, alpukat, rujak, dan buah lainnya. Siapa tau nanti hasilnya bisa seperti magnum, walls atau campina.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Ice Cream Goreng (Es Krim Goreng)
  2. Cara Membuat Ice Cream Sederhana (Es Krim Coklat)
  3. Cara Membuat Ice Cream Coklat (Es Krim Coklat)
  4. Cara Membuat Ice Cream Sendiri Tanpa Kursus
  5. Cara Membuat Ice Cream Vanilla (Es Krim Vanila)
  6. Cara Membuat Ice Cream Ubi Talas Sendiri
  7. Cara Membuat Ice Cream Walls-Magnum
  8. Cara Membuat Ice Cream Campina (Es Krim Campina)
  9. Cara Membuat Cake Brownies
  10. Cara Membuat Kue Kering Coklat DLL
  11. Cara Membuat Roti Goreng

1 komentar: