Rabu, 06 Maret 2013

Cara Membuat Pita Rambut dan Jepit Rambut

Cara Membuat Pita Rambut dan Jepit Rambut bisa dibilang tidak jauh berbeda, makanya pada artikel kali ini saya menyatukan cara pembuatannya. Ternyata modal utama yang sederhana untuk membuat pita rambut tak perlu dibeli karena cukup dengan menggunakan perca kain yang diambil di tukang jahit sudah bisa dibuat. Bahkan proses cara membuatnya tak perlu proses dan teknik rumit seperti yang anda pikirkan sebelumnya. Saya kira anak SD saja sudah bisa membuatnya tanpa bantuan siapa pun setelah membaca artikel ini.

Bahan-Bahan Cara Membuat Pita Rambut
  • Kain flanel sebagai bahan utamanya.
  • Peniti bros sederhana
  • Lem bakar 
  • Benang untuk menjahit pita
Cara Membuat Pita Rambut dan Jepit Rambut
Cara Membuat Pita Rambut dan Jepit Rambut
Proses Cara Membuat Pita Rambut
  1. Buat bulatan kecil secukupnya dengan menggunakan bahan dari kain flanel yang berwarna warni.
  2. Buat juga dari kain flanel tersebut guntingan berbentuk angka 8. Dan sebagai variasinya buat dengan memilih warna yang berbeda beda seperti membuat bulatan kecil pada cara pertama.
  3. Rekatkan flanel yang telah digunting kecil-kecil bulat di atas kain flanel yang berbentuk angka 8 tadi.
  4. Jahit bagian tengah kain berbentuk angka 8 dengan memasukkan jarum dari pinggir ke pinggir kemudian tarik hingga bagian kain tersebut mengerut dan membentuk seperti angka 8 yang lebih ramping.
  5. Untuk mempercantik dan rapi, tutup benang jahitan dengan kain flanel yang diguntin bulat tadi.
  6. Terakhir, tinggal menambahkan peniti di bagian belakannya dengan menggunakan lem bakar agar lebih kuat.
Bahan-Bahan Cara Membuat Jepit Rambut

Adapun untuk pita rambut tidak memerlukan banyak bahan, cukup dengan bahan-bahan sederhana dan proses yang sangat cepat bisa langsung jadi. Sudah banyak yang share soal ini tapi tak ada salahnya kalau di tulis disini tapi dengan penjelasan yang lebih lengkap soal jepit rambut.
  1. Korek 
  2. Kain bekas.(apa saja bisa yang penting terlihat menarik 
  3. Benang 
  4. Jarum jahit 
  5. Mote  
  6. Gunting 
Langkah dan Proses Cara Membuat Jepit Rambut

Ada 13 langkah yang bisa dilakukan untuk membuat sebut jepit rambut dari kain flanel yang sederhana. Tak perlu dibeli cukup dengan mengambil dari sisa kain tukang jahit.


 
 


Demikian Cara Membuat Pita Rambut dan Jepit Rambut kali ini. Untuk variasi bentuk, sebaiknya gunakan warna kain dan jenis tekstur kain yang berbeda-beda. Selain bentuk kupu-kupu, bisa juga dibuat pita yang berbentuk bunga atau juga kotak polos yang lebih unik. Jangan terpaku dengan model yang ada saat ini, terus lakukan improvisasi dan dapatkan model terbaru yang akan ditiru banyak orang.


Beberapa kreasi yang banyak dibuat saat ini, seperti pita rambut berbentuk kuncup bunga melati yang dibagian sampingnya ditambahkan bentuk kelopak mekar. Ada juga yang dibentuk seperti topi kecil yang berwarna warni. Dan yang lebih seru ada juga yang membuat pita rambut dengan variasi bentuk buah dan tumbuhan unik.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Rambut Tebal
  2. Cara Membuat Rambut Kriting / Gimbal
  3. Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Alami
  4. Cara Membuat Rambut Lurus
  5. Cara Membuat Pita Rambut dan Jepit Rambut
  6. Cara Membuat Anak Kembar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar