Rabu, 06 Maret 2013

Cara Membuat Rambut Lurus Alami (Tanpa Efek Samping)

Cara Membuat Rambut Lurus Alami (Tanpa Efek Samping) banyak sekali dan hasilnya berbeda-beda tergantung jenis rambut anda. Saya sarankan mempraktekkan semua tips yang di ulas di bawah ini agar anda dapat membuat rambut lurus tanpa harus ke salon dengan biaya yang sangat mahal untuk sekali jasanya. Tapi, perlu diketahui bahwa rambut kriting atau gimbal pada dasarnya terjadi karena gen atau faktor keturunan, jadi terkadang banyak orang sudah melakukan rebounding tapi setelah rambutnya bertambah panjang, rambut yang bagian bawah kembali tidak lurus alias kriting. Jadi untuk apa menghabiskan banyak uang ke salon kalau nantinya akan kembali seperti semula, lebih baik menggunakan bahan alami untuk membuat rambut lurus yang tentunya tanpa efek samping.

1.  Membuat Rambut Lurus Dengan Santan dan Jeruk Nipis

Cara Membuat Rambut Lurus Alami (Tanpa Efek Samping)
rambut lurus alami
Sipkan kelapa tua untuk diparut dan diambil santannya kurang lebih semangkuk, lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis yang mengandung banyak air. Setelah tercampur dengan baik, masukkan dalam lemari pendingin sampai racikan santan dan jeruk nipis tersebut berbentuk krim. Setelah diperoleh hasil yang diinginkan selanjutnya tinggal mengusapkannya di rambut seperti menggunakan minyak rambut hingga rata lalu balut dengan handuk yang telah dipanaskan selama kurang lebih sejam. Setelah dirasa cukup tinggal bilas dengan air bersih. Dan sebaiknya lakukan hal yang sama sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk rambut lurus alami anda.

2.  Membuat Rambut Lurus Alami Dengan Pepaya dan Pisang

Lumatkan pepaya dan pisang yang telah matang betul dalam mangkuk dan tuangkan 2 sendok madu asli dan campurkan. Caranya, olesi rambut anda dengan kream alami tersebut secara merata dan diamkan hingga kurang lebih 30 menit agar racikannya mengering. Selanjutnya, bilas seperti ketika anda bershampo dengan menggunakan air dingin dan shampo merek apa saja. Untuk hasil rambut lurus alami ada baiknya lakukan kurang lebih 2 kali dalam seminggu.

3.  Membuat Rambut Lurus Alami Dengan Daun Seledri

Khusus penggunaan daun seledri ini cukup familiar untuk menghasilkan rambut cantik yang lurus alami. Caranya, cukup tumbuk daun seledri yang masih segar kemudian campur dengan air bersih dan peras. Gunakan air perasannya sebagai cremabath pada saat ingin tidur. Karena hasil terbaik menggunakan cara ini apabila didiamkan selama 12 jam lamanya, makanya menggunakan sebelum tidur adalah cara terbaik.

4.  Membuat Rambut Lurus Alami Dengan Susu Segar

Caranya sederhana, cukup usapkan susu pada rambut dan biarkan mengering dengan baik. Selanjutnya tinggal lakukan creambath dengan menggunakan shampo cremabath anda. Dengan demikian maka susu yang melekat tadi akan mempengaruhi tekstur rambut anda sedikit demi sediki. Jadi ada baiknya lakukan secara terus menerus setiap kali ingin keramas.

Demikian Cara Membuat Rambut Lurus Alami (Tanpa Efek Samping) kali ini. Ada banyak tipsnya, tapi saya rasa ini adalah beberapa tips meluruskan yang paling baik efeknya buat rambut anda yang kriting. Tapi, ingat! baik creambath maupun cara alami tetap tidak akan membuat rambut anda lurus secara permanen karena asal gen anda tidak bisa dirubah selamanya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Rambut Tebal
  2. Cara Membuat Rambut Kriting / Gimbal
  3. Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Alami
  4. Cara Membuat Rambut Lurus
  5. Cara Membuat Pita Rambut dan Jepit Rambut
  6. Cara Membuat Anak Kembar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar