Selasa, 05 Maret 2013

Cara Membuat Rambut Keriting / Gimbal

Cara Membuat Rambut Keriting / Gimbal banyak caranya, tapi disini akan saya jelaskan cara-cara yang efektif dan populer saja. Penggunaan alat seadanya dan sampai penggunaan alat moderen seperti hairdrayer dan sebagainya bisa dilakukan asalkan prosedur dan langkah-langkahnya tepat. Perlu diketahui pula bahwa rambut keriting atau gimbal banyak dipengaruhi oleh faktor gen atau keturunan. Orang yang keturunan ambon tentu bukan masalah karena dari lahir rambut mereka sudah keriting. lalu bagaimana dengan orang cina dan orang Indonesia pada umumnya? Totorial inilah saya kira yang dapat membantu anda mewujudkannya.

Cara Membuat Rambut Keriting / Gimbal
Cara Membuat Rambut Keriting / Gimbal
Rambut Keriting - Gimbal
  1. Dengan Pensil. Caranya lakukan blow rambut hingga kering lalu lilitkan pada pensil secara berkelompok yang berarti lakukan berkali-kali hingga semua rambut melilit pada pensil. Semakin banyak pensil maka akan semakin baik. Selanjutnya semprot dengan spray dan diamkan hingga kering betul kemudian lepas. Semakin lama didiamkan maka kriting atau gimbalnya akan bertahan lebih lama pula. Selain pensi, botol dan benda bulat panjang juga bisa digunakan. Semakin kecil bendanya makan akan semakin keriting rambut anda.
  2. Dengan Koran. Caranya cukup dengan menggulung koran memanjang kemudian masukkan beberapa helai rambut pada gulungan tersebut. Setelah itu, tinggal bentuk sesuka anda dan ikat agar bentuk yang diinginkan bisa terlihat nantinya. Semakin lama didiamkan maka akan semakin baik. Lakukan langkah yang sama sampai semua helai rambut terlilit koran.
  3. Kepang. Cara ini banyak dilakukan karena dapat dilakukan seperti halnya membentuk rambut biasa dan tetap dapat bepergian tanpa perlu malu. Untuk hasil keriting yang lebih baik maka kepanglah rambut anda agak ketat.
  4. Bentuk dan panaskan. Cara ini adalah cara umum dengan berbagai alat sederhana yang bisa anda buat sendiri atau dari alat-alat rumah tangga. Cukup lilitkan dan setelah itu gunakan hairdrayer untuk mempertahankan bentuknya.
Demikian Cara Membuat Rambut Keriting / Gimbal. Ada baiknya selalu lakukan perawatan pada rambut keriting yang baru anda buat. Sebisa mungkin berikan pelembab setiap hari untuk menjaganya, Selain itu, kondisioner juga baik untuk merawatnya, paling tidak sekali seminggu selama 20 menit dengan menutup kepala dengan penutup rambut untuk mandi setelah diberikan kondisioner.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Rambut Tebal
  2. Cara Membuat Rambut Kriting / Gimbal
  3. Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Alami
  4. Cara Membuat Rambut Lurus
  5. Cara Membuat Pita Rambut dan Jepit Rambut
  6. Cara Membuat Anak Kembar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar