Sabtu, 02 Maret 2013

Cara Membuat Pancake / How To Make Pancake

Cara Membuat Pancake / How To Make Pancake adalah pencarian paling sering di internet. Ini disebabkan karena Cara Membuat Pancake atau How To Make Pancakesangat diperlukan bagi setiap orang yang ingin membuka bisnis kuliner ataupun hanya untuk disajikan pada keluarga tercinta. Yang terpenting dalam bikin kue jenis ini adalah dari pencampuran bahan dan pada pembuatan toppingnya. Jika adonan pancake dibuat dengan baik kemudian toppingnya dihias dengan baik tentu hasilnya bisa seenak pancake yang kita beli.

Bahan Dasar dalam Cara Membuat Pancake :
Cara Membuat Pancake / How To Make Pancake
Cara Membuat Pancake / How To Make Pancake
  • 125 gram terigu merek apa saja
  • 500 ml susu cair
  • 2 butir telur ayam
  • � sendok teh garam 
  • 1 sendok teh mentega dicairkan
  • � sendok teh baking powder
Proses Cara Membuat Pancake / How To Make Pancake :
  1. Campur semua bahan dalam wadah (kecuali mentega cait) dengan menggunakan pengaduk manual atau mixer tak masalah yang penting adonannya nantinya menjadi lembut.
  2. Tambahkan bahan terakhir, yaitu mentega cair dalam adonan untuk rasa gurihnya kemudian diamkan kurnag lebih 15 menit.
  3. Persiapkan wajan dengan cara mengolesi mentega atau minyak terlebih dahulu kemudian panaskan hingga betul-betul panas wajannya, kemudian masak adonan kurang lebih 1 sendok sayur sekali tuangnya dengan menggunakan api kecil. Tunggu sampai salah satu sisinya berwarna kecooklatan kemuadian dibalik.
  4. Setelah hampir matang kedua sisinya tinggal dihias dengan ditambahkan topping seperti keju dan coklat, pisang dan keju, atau kacang giling.
Tips Bikinnya :
  1. Panaskan terlebih dahulu wajan yang akan digunakan, tapi tidak sampai menimbulkan asap karena akan menyebabkan pancake gosong.
  2. Jangan membalik pancake yang belum matang sisinya karena tidak akan baik. Caranya tentukan waktu memasak untuk tiap sisinya jadi tidak perlu menebak.
  3. Jika adonan ingin disimpan dalam lemari pendingin, tutup dengan plastik bagian atasnya agar dapt bertahan hingga 3 hari.
Demikian Cara Membuat Pancake / How To Make Pancake kali ini. Mengenai hasil bikinnya semua tergantung pada naluri memasak anda. Perhatikan betul cara memasaknya dengan baik serta pemberian toppingnya. Selalu lakukan improvisasi untuk menghasilkan varian pancake baru. 

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Pancake Sederhana
  2. Cara Membuat Pancake Coklat Lembut
  3. Cara Membuat Pancake Topping Pancake Semua Jenis
  4. How To Make Pancake
  5. Cara Membuat Pancake Keju
  6. Cara Membuat Pancake Durian Medan
  7. Cara Membuat Pancake Pisang Manis
  8. Cara Membuat Bakso
  9. Cara Membuat Aneka Puding
  10. Cara Membuat Kue Lapis Legit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar